Pertimbangan memilih klinik aborsi

Posted on Posted in Aborsi Aman, Pra Aborsi
Jika anda mempertimbangkan untuk mengunjungi klinik aborsi, sebaiknya anda tahu apa konsekuensinya bagi masa depan anda. Anda tidak perlu mengambil keputusan secara terburu-buru. Bersikap tenang dan ambil kesempatan untuk berfikir. Jangan biarkan orang lain menyarankan anda untuk melakukan aborsi, anda yang harus mengambil keputusan. Hubungi hotline atau layanan kesehatan reproduksi yang dapat memberi anda informasi mengenai beberapa pilihan yang dapat anda ambil.

Berikut ini adalah beberapa saran mengenai klinik aborsi sebelum anda memutuskan untuk mendatangi klinik tersebut.

Lakukan tes urin atau tes darah untuk memastikan anda benar-benar hamil.Bisa jadi anda tidak benar-benar hamil, laboratorium kesehatan dapat memberikan pelayanan yang dapat membantu anda mengetahui kepastian mengenai kehamilan anda. Anda juga dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan keadaan anda, sesuai dengan yang anda butuhkan.

Konfirmasi kehamilan anda dengan dokter yang tidak melakukan prosedur aborsi.Pada beberapa kasus, klinik aborsi tidak memberikan informasi yang benar terhadap pasien dengan tujuan agar pasien tetap memutuskan melakukan aborsi. Untuk mendapatkan masukan medis mengenai aborsi sebaiknya anda berbicara dengan dokter yang professional yang tidak memiliki kepentingan dengan keputusan aborsi anda.

Lakukan tes ultrasoundAnda dapat melakukan tes ultrasound di pusat-pusat perawatan kesehatan di kota anda. Melalui tes ini anda dapat mengetahui usia kehamilan dan apakah kehamilan terjadi di dalam kandungan atau di luar kandungan.

Ingat nama dokter yang melakukan prosedur aborsi.Klinik atau dokter yang melakukan prosedur aborsi harus memperhatikan keadaan anda, salah satunya adala dengan mudah dihubungi pada saat anda membutuhkan informasi yang berhubungan dengan kesehatan anda setelah tindakan aborsi. Tanya namanya dan catatlah.

Jangan menandatangani apapun yang menyatakan bahwa dokter yang melakukan prosedur aborsi terbebas dari tanggung jawab terhadap resiko yang mungkin terjadi.Banyak perempuan yang mengatakan bahwa mereka menjadi bingung secara emosional pada saat mereka harus menandatangani pernyataan yang seakan-akan “ setelah selesai, keluar dan selesai”. Jika klinik aborsi meminta anda untuk menandatangi pernyataan semacam ini , baca dengan teliti dan berfikirlah sejenak. Jika ada yang tidak anda mengerti, tanyakan untuk lebih jelasnya. Jika anda tidak puas dengan jawabannya, terus paksa mereka menjawab lebih detail. Jangan terburu-buru dalam memutuskan sesuatu karena apa yang anda tanda tangani dapat member akibat bagi masa depan anda. Anda masih bisa membuat jadwal ulang jika anda belum yakin.

Ketahui bahwa anda punya hak ketika memutuskan aborsi.Adalah melawan hukum bagi siapapun yang memaksa anda melakukan aborsi. Sekalipun itu adalah suami atau orangtua anda sendiri, jika itu bertentangan dengan kehendak anda, sekalipun jika anda masih berada di bawah umur. Hukum di beberapa Negara juga mengharuskan klinik untuk memberi anda informasi berikut :

1. Komplikasi yang mungkin terjadi

2. Perkembangan kehamilan

3. Lembaga yang dapat membantu anda melakukan prosedur aborsi.

Pastikan bahwa klinik aborsi bersih dan sehatBanyak perempuan yang melaporkan bahwa tempat di mana mereka melakukan aborsi tidak bersih, berdebu atau bahkan berbau tidak enak. Infeksi bisa terjadi karena kondisi yang tidak bersih dan sehat. Jika anda ke klinik aborsi, jangan lupa untuk menanyakan prosedur kebersihan dan kesehatan yang mereka miliki dan cek apakah ruang tempat melakukan prosedur aborsi sesuai dengan standar sanitasi. Jika mereka tidak memberikan informasi yang jelas untuk menggambarkan kondisi sanitasi klinik, sebaiknya anda meminta izin untuk keluar dan meminta kembali uang yang telah anda bayarkan.

Sadari bahwa anda dapat merubah keputusan anda bahkan hingga menit-menit terakhir.

Banyak perempuan yang pernah melakukan aborsi menyebutkan bahwa mereka harus melakukan prosedur aborsi karena mereka terlanjur masuk ke dalam ruangan klinik. Beberapa mengatakan bahwa mereka menunggu di atas meja operasi dengan harapan menunggu pasangan mereka “ menyelamatkan” mereka pada detik-detik terakhir. Beberapa klinik bahkan menyebutkan bahwa mereka tidak dapat mengambil kembali uang yang telah di bayarkan jika prosedur aborsi di batalkan.

Ketahui bahwa anda tidak sendiriPerempuan yang merasa bahwa aborsi adalah pilihan mereka seringkali merubah keputusan mereka setelah mendatangi care center dan memahami layanan support yang tersedia. Tidak ada masalah besar yang tidak dapat di selesaikan dengan dukungan yang besar.

7 thoughts on “Pertimbangan memilih klinik aborsi

  1. y elah, ko pd g tau si. d rdn slh jg ad, gw aj lwt stu brg pcr lgsg dtwrin buat aborsi, pdhl gw cma numpang lwt k ckni..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *