Aduh, saya telat mens!

Kalau kamu terlambat haid, segera lakukan tes kehamilan untuk mengetahui apakah kamu hamil atau tidak, supaya kamu bisa segera memutuskan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Semakin cepat kamu melakukan tes kehamilan, semakin cepat pula kamu mengetahui hasilnya sehingga tidak perlu merasa khawatir berlebihan.

Kapan melakukan tes kehamilan ?

Kamu dapat melakukan tes kehamilan satu hari setelah periode haid terlambat. Kalau kamu tidak ingat kapan siklus menstruasimu, kamu perlu menunggu paling tidak 10 hari sejak berhubungan seks ( tanpa kontrasepsi/kondom ) untuk melakukan tes kehamilan. Kalau kamu memutuskan untuk melakukan tes kehamilan, pastikan kalau kamu siap menerima hasilnya. Lebih baik lagi bila ada seseorang di samping anda yang dapat memberikan dukungan emosional pada saat anda melakukan tes kehamilan.

 

 

Read More

Solusi & Pilihan

Saat mengalami kehamilan tidak direncanakan, ada beberapa pilihan yang bisa menjadi solusi. Meneruskan kehamilan dan menjadi orang tua tidak harus selalu dalam perkawinan, kamu juga bisa menjadi orangtua tunggal, pernikahan bukan solusi jika kedua pasangan belum siap atau tidak cocok.

Setiap pilihan memiliki konsekuensi, tidak ada yang mudah dan tanpa konsekuensi dalam situasi seperti ini. Menyerahkan seorang bayi untuk adopsi bukan hal yang mudah, selain emosional bagi kebanyakan perempuan, sulit menemukan lembaga adopsi yang dapat mengurus adopsi secara legal. 

Menjadi orang tua, merawat dan membesarkan seorang anak adalah sebuah tantangan. Butuh dukungan pada setiap tahapnya. Tak hanya menuntut persiapan finansial, namun juga persiapan mental dan pengorbanan waktu dan tenaga. Tak hanya sebuah tantangan, menjadi orangtua juga dapat menjadi pengalaman luar biasa.

Jika pilihannya adalah aborsi, pastikan aborsinya aman. Banyak informasi mengenai layanan aborsi yang belum tentu aman dan hanya mencari untung. Cari informasi sebelum memutuskan akan memilih layanan.

 

Read More

KETAHUI PILIHANMU, RENCANAKAN MASA DEPANMU

Menjadi orang tua

Menikah gak menikah gak masalah. Kamu bisa menjadi orang tua tunggal.

Adopsi

Kamu bisa tinggal di shelter sampai kamu melahirkan dan bayimu bisa di adopsikan secara legal

Aborsi Aman

Pastikan memilih metode aborsi yang aman, kesehatan dan keselamatanmu adalah yang utama.