Cara Menggugurkan Kandungan dengan Obat Aborsi

4
24
Menggugurkan kandungan

Obat aborsi adalah obat yang bisa kamu gunakan untuk menghentikan kehamilan atau menggugurkan kandungan. Ada beberapa jenis obat peluntur kandungan, misalnya saja mifepristone dan misoprostol. Sebagai obat penggugur kandungan, mifepristone memang tidak mudah ditemukan di Indonesia karena obat ini memang tidak terdaftar di Indonesia.

Berbeda dengan mifepristone, misoprostol bisa kamu temukan di apotek dengan merk-merk dagang seperti: cytotec, gastrul, chromalux, cytostol, misotab, noprostol, citrosol, invitec, mipros, prosomed, dll. Meskipun demikian, misoprostol bukanlah obat aborsi non resep. Kamu membutuhkan resep dokter bila ingin membeli misoprostol di apotek.

Obat telat bulan ini bekerja dengan menggugurkan kandungan dari dalam. Mifepristone, misalnya, bekerja dengan memblokir hormon progesteron sehingga perkembangan kehamilan terhenti. Sementara itu, misoprostol bekerja dengan merangsang kontraksi pada rahim sehingga hasil pembuahan keluar dengan sendirinya, serta melunakan dan membuka mulut rahim sehingga produk kehamilan keluar.

Oleh karena itu, kedua jenis obat ini umum digunakan sebagai obat telat datang bulan. Dengan adanya obat aborsi ini, kamu bisa menghentikan kehamilan tanpa perlu dikuret atau melakukan aborsi dengan operasi. Tetapi bila kamu ingin menggugurkan kandungan dengan pil aborsi, kamu harus memperhatikan aturan pakai obat aborsi ini.

Bila dilakukan sesuai dengan aturan pakainya, tingkat keberhasilan obat aborsi ini bisa mencapai 86-98%. Tingkat keberhasilan ini bisa turun bila kamu tidak meminumnya dengan cara yang benar, misalnya saja kamu meminum dosis yang salah atau dosis yang tidak sesuai dengan usia kehamilanmu. Karena dosis dari obat yang diminum sangat berpengaruh dengan tingkat keberhasilan aborsi yang dilakukan, kamu harus memilih penjual obat aborsi dengan hati-hati.

 

Harga obat aborsi biasanya berkisar antara Rp500.000 hingga Rp1.000.000 Pastikan kamu tidak membayar lebih dari harga tersebut. Bila kamu masih ragu, kamu bisa mengunjungi halaman ‘Jangan Mau Ditipu!‘ di blog AskInna ini untuk tahu mana penjual yang tidak bisa dipercaya berdasarkan rekomendasi dari banyak perempuan. Kamu juga bisa menambahkan daftar penjual yang kamu black list dalam halaman tersebut untuk membantu yang lainnya agar tidak tertipu.

4 COMMENTS

    • Untuk konseling terkait situasi kehamilan tidak direncanakan dan aborsi aman, silahkan hubungi layanan Samsara di beberapa nomor dibawah ini:
      0896 7467 7433
      0878 3977 0033
      0813 2717 1188
      0857 2900 1188

      Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here