About

Website ini ditulis dan dikelola oleh Inna Hudaya. 

Saat duduk di bangku kuliah, Inna mengalami Kehamilan Tidak Diinginkan dan aborsi tidak aman, yang membuatnya keluar dari bangku kuliah dan mengalami depresi selama 4 tahun. Pengalamannya tersebut ia bagi melalui website ini sejak 2007 untuk memastikan bahwa perempuan yang mengalami kehamilan tidak diinginkan mendapat informasi terkait hak seksual dan reproduksi mereka, dan tahu apa saja pilihan yang mereka miliki. 

Berawal dari pengalaman personalnya, Inna terus mengembangkan ketertarikannya di isu seksualitas dan kesehatan reproduksi. Pada tahun 2008, Inna mendirikan sebuah organisasi untuk pemenuhan hak seksual dan reproduksi bagi perempuan di Indonesia. Selama 12 tahun terakhir, Inna bekerja langsung dengan anak muda dan perempuan di akar rumput. Hal tersebut memberinya pengalaman bersentuhan langsung dengan sistem yang ada, yang menginspirasinya untuk terus menerus melawan status quo dengan mengembalikan otoritas atas tubuh di tangan perempuan.

Hasil kerjanya telah dipublikasikan melalui berbagai jurnal dan media internasional. Inna aktif menjadi pembicara di berbagai konferensi internasional dan saat ini Inna aktif sebagai konsultan independen dan dewan penasehat untuk beberapa organisasi internasional.

apa tujuan website ini?

Meskipun akses terhadap layanan aborsi dibatasi di Indonesia, namun pada kenyataannya, kebutuhan akan aborsi aman sangat tinggi. Berdasarkan riset Guttmacher, diperkirakan terjadi 2 juta aborsi setiap tahunnya di Indonesia.

Website ini berprinsip Harm Reduction dengan tujuan untuk memastikan perempuan yang membutuhkan akses aborsi aman dapat memiliki informasi yang akurat terkait aborsi aman. Informasi dalam website ini telah disesuaikan dengan rekomendasi dan protokol terbaru dari Badan Kesehatan Dunia dan berbagai penelitian yang telah dipublikasikan secara internasional.

Berikut adalah hak asasi manusia yang terkait dengan aborsi aman dan menjadi prinsip dalam pengelolaan website ini:

  1. Hak atas hidup
  2. Hak atas kesehatan
  3. Hak atas informasi
  4. Hak atas kemajuan teknologi
  5. Hak terbebas dari diskriminasi dan kekerasan

Website ini untuk siapa?

Perempuan yang mengalami kehamilan tidak direncanakan

Jika kamu mengalami kehamilan tidak direncanakan dan membutuhkan informasi terkait pilihan atas situasimu.

Perempuan yang membutuhkan informasi aborsi aman

Jika kamu mengalami kehamilan tidak direncanakan dan yakin dengan keputusanmu untuk mengakhiri kehamilan namun tidak tahu apa saja pilihan untuk aborsi aman

Penjual obat aborsi baik online maupun offline

Jika kamu menjual obat aborsi namun kamu tidak punya cukup informasi yang akurat terkait aborsi medis, kamu bisa menggunakan informasi di dalam website ini untuk dibagikan kepada perempuan yang membeli obat darimu.

Peneliti

Jika kamu seorang peneliti yang sedang mencari sumber informasi terkait situasi dan akses aborsi di Indonesia.